Sublime Text 2

DP3AP2KB Pohuwato Beroleh Bantuan Operasional Dari Kementrian

POHUWATO - Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mendapat bantuan 2 unit Kenderaan Roda Dua dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.


Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Syarif Mbuinga kepada Kepala DP3AP2KB Pohuwato, Toni Mopangga di sela-sela Apel Korpri, Selasa (17/10) di halaman Kantor Bupati.


Bupati Syarif Mbuinga berharap agar bantuan ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk tugas-tugas yang berada di wilayah kecamatan, baik itu program PPA sampai pada penanganan kasus Kekerasan DalamRumah Tangga (KDRT). “Dengan adanya fasilitas penunjang maka bagaimana kejadian akibat dari KDRT bisa terpantau oleh petugas yang akan memonitor di lapangan,” harap Bupati Syarif.


Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Toni Mopangga dikonfirmasi usai apel menjelaskan, dua unit kenderaan roda dua tersebut diperuntukkan bagi Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan Pengarusutamaan Gender (PUG). Kenderaan tersebut nantinya untuk memonitor kejadian di wilayah Kecamatan terutama kegiatan program Perlindungan Perempuan dan Anak dan lebih prioritas pelayanan akibat dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).


“Bantuan tersebut akan dimanfaatkan dengan baik untuk tugas-tugas lapangan dan kami sangat tentu sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian, dan Insya Allah pada ke depan bantaun untuk Pohuwato bisa bertambah lagi,” harapnya. (***)


Reporter : Iwan Karim

Fotografer : Abdul Razak Supu