Sublime Text 2

Ayo Simak Kemeriahan Puncak Peringatan HUT Proklamasi di Pohuwato

POHUWATO—Puncak peringatan HUT Proklamasi RI ke 72 di Kabupaten Pohuwato Kamis (17/8) benar-benar meriah.


Dimulai sejak pukul 07.00 wita, lokasi pelaksanaan di lapangn Mapolres Pohuwato nampak sudah terlihat ramai oleh berbagai elemen, mulai dari masyarakat umum, instansi pemerintahan, Polri maupun TNI.

Kondisi terus terlihat hikmad ketika upacara dimulai. Ketika Inspketur Upacara yakni Bupati Syarif Mbuinga menempati posisi inspektur hingga pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD  Nasir Giasi membuat seluruh peserta terbuai seakan mengilhami detik-detik proklamasi 72 tahun silam.




Menariknya lagi, setelah puncak peringatan selesai, seluruh hadirin disuguhi dengan penampilan polisi cilik yang memperagakan pariasi baris berbaris. Selain itu pula ada penampilan tari saronde dari Polwan Polres Pohuwato.


Lebih menarik lagi, seluruh unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimdan) yang dipimpin langsung Bupati Syarif Mbuinga dan seluruh pejabat ikut turun memperagakan  tarian Maumere yang sebelumnya juga terlihat diperagakan oleh Presiden Jokowi dan kabinetnya, di Jakarta.




Terkait perayaan HUT Proklamasi RI yang tahun ini mengambil tema, ‘Indonesia Kerja Bersama’ Bupati Syarif Mbuinga menegaskan bahwa, kemajuan bangsa dan negara ini adalah tanggung jawab bersama.

Kesejahteraan rakyta dan kemajuan bangsa tidak hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruj elemen bangsa ini. “Tak terkecuali di Kabupaten Pohuwato, kerja bersama harus terus menjadi spirit bagi kita untuk mewujudkan Daerah yang Madani,”tutur orang nomor satu di bumi panua ini. (hmp)



Foto : Abd Razak Supu-Socno (humas)