Sublime Text 2

Ke Pohon Cinta Yuk !!!

POHUWATO - POHON Cinta adalah salah satu destinasi wisata yang berada di kabupaten Pohuwato saat ini. Meskipun masih berumur jagung, namun tempat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Provinsi Gorontalo umumnya dan kabupaten pohuwato khususnya. Posisi geografis Pantai Pohon Cinta berada di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Memang lokasinya terbilang jauh dari pusat Kota Gorontalo.

Untuk mencapai pantai ini, membutuhkan waktu sekitar tiga jam melalui jalur darat dari Kota Gorontalo dengan melewati dua Kabupaten, yakni Gorontalo dan Boalemo. Tidak seperti daerah yang masih perawan sepi sunyi, Pantai Pohon Cinta sudah ramai dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah. Sebagai pendukungnya, juga berdiri beberapa restoran kuliner makanan ringan dan menu khas daerah seperti nasi campur dan es kelapa muda. Selain itu, di pinggiran pantai pun dilengkapi taman bermain untuk lokasi tongkrongan bagi pengunjung. Namun, keberadaan taman ini masih dalam proses penyempurnaan. Gepakkan ombak Pantai Pohon Cinta memberikan nuansa tersendiri. Tiupan angin sepoi-sepoi pantai menambah gelora rasa bahagia. Menginjak pasir Pantai Pohon Cinta yang melimpah ruah, menghasilkan keintiman hangat kita pada bumi Panua ini. Itulah atmosfir yang dimiliki oleh Pantai Pohon Cinta Pohuwato.

Penamaan Pantai Pohon Cinta sendiri berawal dari sekumpulan muda-mudi yang sering mengunjungi pantai ini dari pagi hari hingga petangnya. Dahulu hidup sebatang pohon besar di bibir pantai, pohon tersebut berjenis mangrove yang sangat rindang. Tak sedikti di antara mereka yang sering bertemu di tempat ini hingga akhirnya saling jatuh cinta dan menyatakan perasaannya. Tak sedikit pula di antara mereka yang kemudian melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan alias berjodoh. Nuansa pantai yang indah dan suasana yang begitu romantis inilah yang kemudian tempat ini di beri nama Pantai Pohon Cinta. Saat ini simbol Pohon Cinta yang dahulunya rindang dan sejuk sudah tidak lagi nampak. Ini dikarenakan terjadinya pengikisan air laut ke bibir pantai atau Abrasi sehingga perlahan pohon tersebut pun tumbang. Beruntung di sisi lain pantai ini masih terdapat beberapa pohon serupa yang masih tumbuh subur.

Bagi anda yang penasaran dan ingin menikmati indahnya pantai pohon cinta, datangi saja langsung Pantai Pohon Cinta Pohuwato. Lokasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda empat, roda dua serta infrastruktur yang sangat baik semakin membuat anda mudah untuk mengakses tempat ini.(aln-PIC)