Sublime Text 2

Saat Paripurna RAPBD-P 2017, Ini Komitmen yang Disampaikan Bupati Syarif

POHUWATO—Pemkab Pohuwato Selasa (15/8) resmi mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) ke DPRD Kabupaten Pohuwato.


Bupati Syarif Mbuinga yang didampingi Wakil Bupati Amin Haras dan pejabat Pemkab di hadapan Pimpinan DPRD dan anggota menyampaikan, perubahan anggaran tahun 2017 bagi pemerintah daerah merupakan momen strategis untuk kembali menyempurnakan perencanaan kegiatan yang memiliki daya ungkit tinggi terhadap penurunan angka kemiskinan.


Termasuk optimalisasi kinerja pemerintah dalam meraih prestasi-prestasi yang lebih baik lagi dan penanganan-penanganan infrastruktur dasar dan strategis agar roda pemerintahan, perekonomian dan sosial kemasyarakatan dapat tetap stabil dan lebih meningkat lagi.


Bupati Syarif Mbuinga memberikan pidato saat Paripurna RAPBD-P di gedung DPRD Selasa (15/8)


“Pemerintah daerah akan terus mempermantap dan meningkatkan program ekonomi kerakyatan untuk mempertahankan trend positif atas penurunan angka kemiskinan,”papar orang nomor satu di bumi panua ini.


Bupati Syarif juga memberkan bahwa pada tahun 2015 angka kemiskinan daerah ini berada pada posisi 22,43 persen. Pada tahun 2016 turun menjadi 21,17 persen atau turun sebesar 1,26 persen. “Trend penurunan ini harus terjaga dengan baik, dan untuk hal tersebut membutuhkan strategi, komitmen dan kebersamaan kita," pungkasnya.(*)



Reporter : Abdul Wahid-pic

Foto : Abd Razak Supu-humas